Dropbox Sambangi Windows Phone

Jakarta - Microsoft Devices mengumumkan kehadiran aplikasi penyimpanan data berbasis cloud, Dropbox, untuk platform Windows Phone. Jadi pengguna perangkat Windows Phone sudah bisa instal dan menggunakannya.

Layanan penyimpanan awan seperti Dropbox memang belakangan semakin populer seiring meledaknya penggunaan data dan perangkat mobile secara global. Banyak orang memakainya untuk mengakses, mengatur, dan mengumpulkan file mereka.


Pengguna Windows Phone pun akan memperoleh beberapa fitur seperti mengakses, mengedit dan berbagi file dari aplikasi Office langsung dari Dropbox. Kemudian, foto-foto pengguna akan secara otomatis tersimpan di Dropbox.


Kemudian, dengan menandai file ke dalam daftar “favorite”, pengguna akan tetap dapat mengakses data mereka meskipun tidak terhubung dengan internet. Pengguna juga dapat mengakses dua akun Dropbox mereka sekaligus, baik akun pribadi atau akun pekerjaannya.


Dalam keterangan yang diterima detikINET, lebih dari 1,2 miliar orang diklaim menggunakan Office untuk menyelesaikan pekerjaannya, dan Dropbox telah menjadi rumah bagi 35 miliar file-file Office.


Aplikasi Dropbox saat ini telah tersedia untuk perangkat Windows Phone 8 atau di atasnya dan dapat diunduh melalui toko aplikasinya.


(fyk/fyk)