Digaet Meizu, Nokia Racik Ponsel Lagi

Jakarta - Nokia memang masih dilarang bikin ponsel, usai unit bisnis ponselnya dibeli Microsoft. Tapi bagaimana bila yang membuat adalah produsen ponsel lain, tapi atas bantuan vendor asal Finlandia itu.

Informasi mengatakan dengan bantuan Nokia, Meizu ingin mengembangkan seri terbaru ponsel MX4 besutannya. Padahal Meizu sendiri belum lama ini merilis MX4 Pro yang merupakan versi kencang dari MX4.


Sejauh ini memang masih belum dipastikan ponsel yang ingin digarap keduanya, tapi seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (21/1/2015), berhembus kabar ponsel yang dimaksud adalah MX4 Supreme. Dari namanya kemungkinan besar ponsel ini akan diposisikan di atas MX4 Pro.


Disebutkan salah satu daya tarik MX4 Supreme terletak di sisi desainnya. Jadi katanya ponsel tersebut akan punya desain super tipis, terutama di bezel yang disebut bakal sangat pipih.


Bagaimana dengan Nokia? Bisa dibilang mereka malah mendapat porsi yang cukup besar dalam pengembangan Meizu MX4 Pro. Sebab Meizu mempercayainya untuk menangani sektor jeroan, perangkat lunak, dan bahkan penentuan kelir warna.


Sejumlah analis mengatakan jalinan kerjasama Nokia dengan sang vendor asal China adalah salah satu usaha Nokia masuk kembali ke bisnis perangkat genggam.


Jadi saat Nokia sudah terlepas dari jeratan yang melarangnya membuat ponsel hingga 31 Desember 2015, berbekal pengalamannya dengan Meizu, produsen ponsel ini sudah sangat siap untuk segera menghadirkan smartphone besutannya lagi.


(yud/ash)