Meizu Punya Ponsel dengan Tiga OS

Jakarta - Bila beberapa produsen umumnya hanya menawarkan dua pilihan OS pada ponselnya, yakni Android dan Windows Phone. Meizu yang merupakan perusahaan asal China disebut ingin memberikan pilihan tiga OS sekaligus bagi konsumen.

Tak cuma itu daya tariknya, ponsel yang kabarnya bakal punya sebutan M1 Mini itu juga akan ditawarkan dengan harga terjangkau. Adapun kenapa diberi sebutan M1 Mini, karena ponsel ini adalah varian mini dari M1 Note yang belum lama ini dirilis Meizu.


Sayangnya sejauh ini masih belum jelas spesifikasinya, yang diketahui baru bentang yang selebar 5 inch, meski sebenarnya ukuran layarnya cuma 4,7 inch. Resolusi layarnya disinyalir adalah HD (1280x720 pixel). Selain itu M1 Mini juga disebutkan bakal menyodorkan kamera 13 MP sebagai daya tariknya.


Yang sudah pasti dari M1 Mini adalah akan ada tiga pilihan OS yang ditawarkan. Pertama tentunya adalah Android yang di atasnya berjalan Flyme OS milik Meizu, kemudian YunOS yang merupakan OS garapan Alibaba, sedangkan pilihan yang ketiga adalah Ubuntu.


Menariknya, dengan pilihan OS beragam tersebut Meizu tetap membanderolnya terjangkau. Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Jumat (23/1/2015), M1 Mini dikatakan bakal dijual sekitar USD 128 atau setara dengan Rp 1,6 juta.


Dengan rentang harga yang sama, analis lantas menyebut M1 Mini sepertinya disiapkan Meizu untuk menghadang laju seri ponsel Redmi milik Xiaomi. Namun Meizu menambah daya tariknya lewat pilihan OS yang sampai 3 varian dan kamera 13 MP. Bisa jadi spesifikasi jeroannya juga sama persis dengan seri ponsel Redmi.


Dari informasi yang beredar dikatakan peluncuran M1 Mini sudah sangat dekat yakni pada 28 Januari mendatang.


(yud/ash)