Tablet 'Steve Jobs' ala Lenovo Sambangi Indonesia

Jakarta - Masih ingat tablet yang bisa jadi proyektor? Kini, perangkat yang diberi nama Lenovo Yoga Tablet 2 Pro menyambangi pasar Indonesia dengan kemampuan yang sama.

Tablet multifungsi dengan bentang layar 13 inch itu merupakan tablet hasil kolaborasi antara Lenovo dengan si pemeran Steve Jobs dalam film 'Jobs', Ashton Kutcher.


Kutcher sendiri telah bergabung bersama dengan Lenovo sejak tahun 2013 sebagai Product Engineer. Selama itu pula, Lenovo bersama Kutcher telah menelurkan beberapa jajaran tablet Yoga Pro di pasaran.


Menurut Capriana Natalia selaku 4P Manajer Tablet Lenovo Indonesia, Yoga Tablet 2 Pro dirancang untuk konsumen gadget yang membutuhkan perangkat tablet untuk hiburan dan bekerja.


"Lenovo membenamkan teknologi proyektor, fitur tersebut bisa digunakan baik ketika bekerja maupun ketika digunakan untuk menonton video," ujarnya, ketika peluncuran Yoga Tablet 2 Pro di Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (22/1/2015).


"Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Lenovo, 80% orang menggunakan tablet di rumah. Sebanyak 50% dari pengguna itu menggunakan tablet untuk hiburan, seperti menonton video, streaming video, dan bermain game," tambahnya.


Seperti yang disebutkan di awal, tablet dengan bentang layar QHD 13 inch (2560 x 1440 pixel) ini mampu menampilkan gambar 16:9 di berbagai permukaan dan secara instan akan mengeluarkan input tampilan layar 50 inch layaknya theater.Next


(ash/ash)