Tampang HTC One M9 Semakin Jelas

Jakarta - HTC Hima digadang-gadang jadi smartphone unggulan HTC di tahun ini. Bila beberapa waktu yang lalu hanya muncul foto konsep dari HTC Hima, maka kini muncul beberapa foto bocoran nyata dan jelas dari ponsel penerus HTC One M8 itu.

Bocoran tersebut datang dari sebuah situs bernama Phandroid. Dalam situs tersebut terpampang beberapa foto penampakkan HTC Hima atau disebut juga HTC One M9. Bila dilihat dari segi desain, bagian depan ponsel ini punya desain yang tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, dimana logo HTC masih terletak di bawah.


Pun begitu, HTC tampaknya melakukan beberapa perubahan, salah satunya dengan memindahkan tombol power yang tadinya di atas ke bagian samping perangkat. Pemindahan tersebut seperti yang dilakukan oleh Apple pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.


Langkah yang tepat menurut kami, karena untuk ponsel berukuran besar, tombol power di samping lebih mudah diakses atau dijangkau ketimbang diletakkan di atas ponsel. Sementara itu, untuk material bodi, HTC tampaknya masih setia dengan material metal.


Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (23/1/2015), perbedaan juga terlihat di bagian belakang perangkat, dimana vendor asal Taiwan itu tampaknya sudah menyerah dengan Duo Camera. Sekarang hanya ada satu kamera dengan dual LED.



Bocoran sebelumnya menyebutkan, HTC Hima punya layar 5 inch full HD 1080x1920 serupa seperti pada HTC One M8. Ponsel ini disebut-sebut akan menggunakan prosesor 64 bit Snapdragon 810 delapan core yang terdiri empat quad core 2.0 GHz dan empat quad core 1,5 GHz, didukung RAM 3 GB, baterai berkapasitas 2.840 mAh dan mendukung jaringan VoLTE (voice over LTE).


HTC Hima atau HTC One M9 disebut-sebut bakal rilis dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol. Dan bila hal itu terwujud, HTC dikabarkan juga akan merilis smartwach pertamanya bersamaan dengan HTC One M9.


(ash/ash)