Oppo Panaskan Persaingan dengan Find 9

Jakarta - Oppo seakan tak mau ketinggalan untuk memanaskan bocoran seputar ponsel kelas atas. Perusahaan China ini digosipkan juga tengah mengembangkan ponsel flagship lainnya dengan sebutan Find 9.

Dibandingkan spesifikasinya, bocoran yang hadir soal Find 9 malah duluan penampakannya. Terlihat penerus Find 7 ini punya bentang layar yang sama dengan pendahulunya yakni sebesar 5,5 inch. Tak menutup kemungkinan, layar Find 9 juga sudah mendukung resolusi QHD (2560x1440 pixel).


Secara desain, Find 9 kelihatannya juga mengusung bentuk yang masih sama dengan Find 7. Dimana seluruh bagian layarnya dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 3. Termasuk bagian speaker dan kamera depan.


Sementara itu, soal spesifikasinya sepertinya juga tak akan jauh berbeda dengan yang calon ponsel kelas atas lainnya. Find 9 disinyalir mengandalkan penggunaan prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810, yang dipadu dengan besaran RAM berkapasitas antara 3 GB atau 4 GB.


Menariknya, meski minim informasi, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Kamis (22/1/2015), disebutkan Find 9 malah sudah sangat siap dilempar ke pasaran. Malahan ada informasi yang mengatakan bahwa Find 9 akan segera dirilis dalam waktu dekat.


Dugaan pun mengarah ke ajang Mobile World Congress 2015 yang akan digelar di Barcelona pada awal bulan Maret mendatang. Bila benar, artinya Oppo akan berhadapan langsung dengan produsen ponsel lainnya yang juga diisukan bakal merilis ponsel jagoannya di acara tahunan itu.


(yud/ash)