LG: Overheat di Prosesor Snapdragon 810 Omong Kosong

Jakarta - Prosesor Snapdragon 810 buatan Qualcomm dilanda isu panas berlebihan alias overheat. Tapi LG selaku salah satu pemakainya menyatakan mereka sama sekali tidak mengalami masalah tersebut saat memakai Snapdragon 810 di handsetnya.

"Saya tahu ada beberapa isu di pasar soal Snapdragon 810, namun performa chip ini cukup memuaskan," ucap Woo Ram chan, Vice President LG.


Sebelumnya, dilaporkan bahwa Samsung tidak akan memakai Snapdragon 810 di Galaxy S6 karena kabarnya mengalami overheat. Sehingga Samsung memutuskan beralih ke prosesor buatannya sendiri, Exynos, meskipun kabar ini belum terbukti kebenarannya.


LG sendiri telah memakai Snapdragon 810 di smartphone layar lengkung terbarunya, G Flex 2. Woo menyatakan bahwa tes internal mereka malah menunjukkan kalau pemakaian Snapdragon 810 di G Flex 2 menimbulkan panas lebih sedikit dibandingkan perangkat lain.


"Saya tidak mengerti mengapa sampai ada isu overheat ini," tambah dia seperti yang dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (24/1/2015)


(fyk/fyk)