GaleriGadget, Ekspansi Offline di Tengah Booming Online

Jakarta - Bisnis gadget di toko-toko elektronik yang tersebar di pusat perbelanjaan memang masih ramai hingga saat ini. Namun soal penjualan, tren jual beli gadget saat ini mulai berubah dengan semakin melesatnya bisnis e-commerce di Indonesia.

Supaya bisa bersaing dengan toko elektronik online, peritel offline harus mengubah strategi mereka. Tidak hanya berfokus pada pemasaran saja. Namun juga bagaimana memberikan nilai tambah kepada konsumen yang berbelanja di gerai mereka.


Salah satu yang melakukan hal ini adalah PT Bintang Mahameru Utama, distributor produk elektronik yang baru saja meresmikan toko ritel kelima Galerigadget.com di lantai 1 Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Mereka mengklaim mengusung konsep yang belum pernah ada.


”Kami menghadirkan tiga layanan dalam satu toko yang disebut Galeri Arena, Galeri Hot, dan Galeri Care,” ujar Direktur PT BMU Wilson Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (23/1/2015).


Di galeri Arena konsumen bisa membandingkan beberapa brand dari kategori harga tertentu dan melihat mana yang lebih unggul sebelum menentukan pembelian. Pada Galeri Hot, konsumen bisa melihat apa saja promo, misalnya diskon, bonus, hingga cuci gudang.


Adapun Galeri Care mirip dengan Business Centre, dimana konsumen dapat melakukan update software atau men-setting email dengan bantuan trainer Galerigadget. com. Selain itu, konsumen bisa mencetak foto digital, fotokopi, serta menggunakan kartu eksklusif Galeri One untuk mendapatkan berbagai potongan harga.


Galerigadget.com ada di Metropolitan Mall Bekasi, Mall Cibinong, Blok M Plaza, Summarecon Digital Center Serpong, Mall Artha Gading dan yang akan segera dibuka dalam waktu dekat ini ada di Tang City, e-Center Karawaci dan BEC.


(rou/rou)