Soal HTC One M9, Produsen Aksesoris Curi Start

Jakarta - HTC One M9 sejatinya belum dirilis secara resmi. Tapi sebuah produsen aksesoris ponsel asal China malah sudah memamerkan produk casing pelindung yang didesain untuk ponsel flagship terbaru HTC itu.

Tak cuma gambar produk, produsen tersebut juga turut menampilkan gambar ponsel yang diduga sebagai HTC One M9 dalam teaser produknya. Alhasil, berbagai spekulasi soal desain calon ponsel anyar HTC itu pun langsung menyeruak.


Berdasarkan gambar tersebut, spekulasi yang beredar mengatakan HTC One M9 bakal punya desain yang tak jauh berbeda dari pendahulunya, sama-sama pakai metarial metal. Hanya saja kemungkinan bakal ada sedikit improvisasi di beberapa sisi dari HTC.


Contohnya adalah penempatan tombol power yang kini bergeser ke sisi sebelah kanan, dari yang sebelumya pada HTC One M8 ada di posisi atas. Hal itu diperlihatkan sendiri secara gamblang oleh aksesoris casing pelindung tersebut.


Selain itu bentuk kamera HTC One M9 juga terlihat berbeda, sekarang mengusung desain mengotak. Fitur duo-camera juga dipastikan absen, karena HTC memang disebut-sebut lebih memilih menggunakan kamera 20,7 MP pada calon ponsel jagoannya itu.


Soal jeroannya, bila merujuk pada gosip yang beredar dikatakan HTC One M9 bakal menggunakan prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810 dan RAM 3 GB. Sedangkan layarnya punya bentang 5 inch dengan resolusi QHD (2560x1440 pixel), yang berfungsi menampilkan Sense UI 7 yang berjalan di atas OS Android Lollipop.


(yud/yud)