Penelitian dari Consumer Intelligence Research Partners menyebutkan bahwa dalam jangka waktu 1 Oktober sampai 31 Desember 2014, satu dari dua ponsel yang diaktivasi di Negeri Paman Sam adalah iPhone. Artinya pada kuartal IV itu, market share iPhone di kisaran 50%.
Menguntit di belakang adalah musuh bebuyutan Apple, Samsung dengan pangsa pasar 26%. Diikuti kemudian oleh LG yang mendapat bagian 11%, Motorola 4% dan menyusul HTC sebesar 2%.
Dikutip detikINET dari Venture Beat, Sabtu (24/1/2015), riset tersebut melibatkan 500 responden yang membeli ponsel pada kuartal IV 2014. Beberapa analis pun mengatakan kalau iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang sukses besar.
"Dalam setiap pengukuran, peluncuran iPhone baru di 2014 oleh Apple adalah kesuksesan. Penggemarnya memang loyal di mana 86% pembeli melakukan upgrade dari model iPhone yang lama," ucap Josh Lowitz, pendiri Consumer Intelligence Research Partners.
(fyk/fyk)