iPhone Kuasai 50% Pasar Smartphone AS

Jakarta - iPhone 6 dan iPhone 6 Plus disambut baik oleh para penggemar Apple. Kedatangan dua model smartphone layar besar itu rupanya juga membuat Apple kian berkuasa di kandangnya, Amerika Serikat.

Penelitian dari Consumer Intelligence Research Partners menyebutkan bahwa dalam jangka waktu 1 Oktober sampai 31 Desember 2014, satu dari dua ponsel yang diaktivasi di Negeri Paman Sam adalah iPhone. Artinya pada kuartal IV itu, market share iPhone di kisaran 50%.


Menguntit di belakang adalah musuh bebuyutan Apple, Samsung dengan pangsa pasar 26%. Diikuti kemudian oleh LG yang mendapat bagian 11%, Motorola 4% dan menyusul HTC sebesar 2%.


Dikutip detikINET dari Venture Beat, Sabtu (24/1/2015), riset tersebut melibatkan 500 responden yang membeli ponsel pada kuartal IV 2014. Beberapa analis pun mengatakan kalau iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang sukses besar.


"Dalam setiap pengukuran, peluncuran iPhone baru di 2014 oleh Apple adalah kesuksesan. Penggemarnya memang loyal di mana 86% pembeli melakukan upgrade dari model iPhone yang lama," ucap Josh Lowitz, pendiri Consumer Intelligence Research Partners.


(fyk/fyk)