Simboisis Mutualisme Xbox dan Windows 10

Jakarta - Bos Xbox, Phill Spencer mengutarakan keinginannya agar gamer Xbox harus bangga karena Windows merupakan produk Microsoft. Hal itu disampaikan ketika konferensi pers pengumuman Windows 10.

Dalam kesempatan tersebut Spencer mengatakan ia berharap Windows 10 dapat mengantarkan era baru bagi indutrsi game, dimana Xbox dan Windows punya hubungan simbiosis.


"Aku benci saat ketika game yang sama tidak tersedia dimanapun aku ingin mainkan," ujar Spencer seperti dikutip detikINET dari Game Spot, Minggu (25/1/2015).


"Saya tidak yakin ekosistem game akan bagus ketika sebuah game hanya dapat dimainkan pada sebuah perangkat hardware tertentu," tambahnya.


Spencer pun sangat antusias akan potensi Windows dan Xbox saling bekerjasama seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya.


"Aku melihat kesempatan untuk membuat game Windows dan Xbox yang mana itu akan menguntungkan satu sama lain," ujarnya.


Spencer juga mengatakan pihaknya akan berupaya untuk menumbuhkan jumlah pengguna yang tersambung dan sejumlah konten yang tersedia di kedua platform tersebut.


"Aku ingin gamer Xbox bangga jika Windoes merupakan produk Microsoft dan Xbox adalah produk Microsoft. Jadi, saya pikir kami sudah dapat benang merahnya dan tinggal melaksanakannya," papar Spencer.


Tak hanya itu, Spencer pun berpendapat jika game merupakan komponen yamg sangat penting dan kunci kesuksesan bagi Windows 10.


"Gaming di Windows punya potensi untuk meraih lebih banyak lagi pengguna, memberikan skala yang lebih besar bila dibandingkan dengan Xbox," pungkasnya.


(tyo/tyo)