27 Januari, OnePlus One Mulai Bisa Dipesan

Jakarta - Satu lagi ponsel asal China fenomenal yang masuk ke Indonesia. Tersebutlah OnePlus One yang mencoba peruntungan untuk bersaing di pasar lokal. Seperti Xiaomi, vendor ini masuk lewat situs e-commerce.

Lazada adalah situs belanja yang dimaksud. Melalui keterangannya yang diterima detikINET, Kamis (22/1/2015), OnePlus One akan segera masuk ke Indonesia, namun calon konsumen harus terlebih dahulu melakukan pre order.


Pihak Lazada mengatakan, keran pemesanan awal akan dibuka pada 27 Januari 2015. Namunbelum diketahui kapan akan diterima pembeli dan berapa harga yang harus ditebus.


Dengan kemunculan OnePlus One di Indonesia, berarti sesuai dengan janji mereka yang akan hadir ke Tanah Air pada awal tahun 2015.


Dalam perbincangannya dengan detikINET beberapa waktu lalu, co-founder dan Director of Global OnePlus Carl Pei, Indonesia sudah ada dalam daftar untuk dibuka jalannya demi ekspansi ke internasional.


"Ekspansi ke Indonesia benar-benar akan terjadi, bahkan lebih awal dari yang kami pikirkan," kata Pei, kala itu.


Ia mengatakan, Indonesia adalah pasar yang penting bagi OnePlus. Namun mereka tak mau terburu-buru dalam membuka bisnisnya di Tanah Air. Sebab, sebagai vendor baru mereka ingin memulai cara yang cerdas.


"Kami akan mulai mengeksplorasi ekspansi internasional lagi pada tahun 2015. Kami tidak ingin terburu-buru (membuat) keputusan seperti ini, itu jauh lebih penting bagi kita untuk menemukan mitra yang tepat untuk berbagi nilai-nilai dan visi kami untuk masa depan OnePlus," tandas Pei.


Saat ini OnePlus One adalah flagship yang dipunyai oleh OnePlus. Smartphone ini mempunyai spesifikasi tinggi, seperti penggunaan prosesor Snapdragon 801 dengan kecepatan 2.45 GHz, RAM 3 GB, kamera 13 MP, dan layar IPS 5,5 inch full HD (1920x1080 pixel) berlapis Gorilla Glass 3.


Namun harganya dijamin tak membuat kantong bolong. Cek saja untuk versi 16 GB, OnePlus One dibanderol USD 299 atau Rp3,4 juta. Sementara varian tertinggi, ditawarkan senilai USD 349 atau setara Rp 4,1 juta. (tyo/ash)