Spartan! Ini Fitur di Browser Baru Microsoft

Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran Windows 10, Microsoft mengemas ulang browser andalannya. Tidak ada lagi nama Internet Explorer yang berganti menjadi Project Spartan.

Project Spartan ini merupakan upaya terbaru bagi Microsoft untuk berkelana dalam persaingan browser yang mulai dikalahkan oleh Chrome dan Firefox. Malahan, Safari milik Apple sudah mulai mengejar.


Menurut Mashable dan detikINET kutip, Kamis (22/1/2015), Project Spartan sejatinya tidak benar-benar baru, karena ada beberapa warisan dari Internet Explorer yang tetap dipertahankan.


Namun tetap saja Project Spartan menarik untuk diketahui lebih jauh, khususnya soal fitur apa saja yang bakal disodorkan bersama Windows 10. Berikut beberapa di antaranya.


-. Kemampuannya untuk membubuhi keterangan halaman situs yang dibuka dan membaginya dengan orang lain. Ini bekerja baik menggunakan stylus atau perangkat seperti mouse dan keyboard.


-. Disematkan fitur reading list dan reading mode seperti yang ada di Safari milik Apple. Dengan fitur reading list, pengguna bisa membaca situs dalam keadaan offline.


-. Mendukung file PDF. Sehingga tak perlu lagi memindahkannya ke komputer baru membacanya.


-. Didukung Cortana. Kehadiran Cortana di desktop, membuat asisten pribadi digital ini bisa terhubung dengan browser untuk melakukan perintah-perintah yang diinginkan.


(tyo/ash)