Prosesor Snapdragon Dimodifikasi Demi Galaxy S6?

Jakarta - Snapdragon 810, prosesor baru Qualcomm dilanda isu overheat atau panas berlebih sehingga kabarnya Samsung enggan memakai di Galaxy S6. Tapi laporan terbaru menyebutkan, Qualcomm sedang melakukan modifikasi chip tersebut.

Dikutip detikINET dari GSMArena, Minggu (25/1/2015), Qualcomm digosipkan menyiapkan versi update Snapdragon 810 untuk Galaxy S6 demi mengatasi isu overheat.


Versi baru tersebut akan siap digunakan Samsung pada bulan Maret. Tapi masih dipertanyakan apakah Samsung akan memakainya mengingat waktu peluncuran Galaxy S6 sudah dekat.


Sepertinya Qualcomm tidak ingin ditinggalkan Samsung di Galaxy S6 yang menjadi salah satu smartphone paling dinanti tahun ini. Ketika dikonfirmasi, kedua perusahaan enggan berkomentar tentang gosip yang terus berseliweran itu.


Galaxy S6 diproyeksi muncul resmi pada awal Maret mendatang dalam perhelatan akbar Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Spanyol.


Snapdragon 810 sendiri telah dipakai smartphone papan atas seperti LG G Flex 2 dan Xiaomi Ni Note Pro. Menurut pihak LG, mereka tidak mengalami overheat seperti yang diisukan.


"Saya tahu ada beberapa isu di pasar soal Snapdragon 810, namun performa chip ini cukup memuaskan," ucap Woo Ram chan, Vice President LG.


(fyk/tyo)