Menjajal Chatting di WhatsApp Web

Jakarta - WhatsApp memperluas ekspansi sehingga kini bisa dicicipi di browser komputer. Caranya gampang kok, berikut review detikINET terhadap layanan pesan instan populer itu.

Tidak seperti Line yang punya aplikasi desktop, WhatsApp Web saat ini hanya dapat dioperasikan melalui peramban Google Chrome yang diakses pada halaman situs https://web.whatsapp.com.


Ftur ini pun baru dapat dipakai bagi pengguna WhatsApp di platform Android, Blackberry, BlackBerry 10, Windows Phone, dan Nokia S60. Untuk pengguna iOS, belum kebagian.


Situs klien ini sendiri sebenarnya merupakan perantara data dari WhatsApp yang ada di ponsel pengguna. Dalam praktiknya, penggunaan Whatsapp Web ini cukup simpel.


Namun sebelum membuka situs tersebut, pastikan Google Chrome dan WhatsApp pada ponsel Anda sudah ter-update ke versi terbaru. Setelah semua ter-update, buka situs dan WhatsApp pada ponsel.



Perlu diingat jika WhatsApp Web ini selalu tersambung dengan ponsel Anda, maka pastikan ponsel Anda selalu tersambung dengan jaringan WiFi untuk mengurangi penggunaan paket data.Next


(ash/ash)