Ahok Paling Dicari, Haji Lulung di Posisi Lima

Jakarta - Kondisi politik di Indonesia yang panas belakangan ini sukses meroketkan beberapa tokoh menjadi sosok yang paling dicari di internet.

Menurut daftar pencarian dan konten populer yang diakses oleh para pengguna Baidu Browser di Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berada di posisi teratas, diikuti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tempat kedua yang mengalahkan dua artis cantik Chelsea Islan dan Jessica Iskandar.


Posisi lima besar kemudian ditempati oleh politisi PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang melesat ke posisi nomor lima.


Menurut Baidu, daftar ini disusun berdasarkan analisis data aktivitas pengguna mereka di Indonesia selama kuartal pertama tahun 2015 (Q1/2015).


Hingga kini di Indonesia saja, Baidu Browser telah diunduh sebanyak 20 juta kali, dan telah memiliki 6,5 juta pengguna aktif bulanan serta lebih dari satu juta pengguna aktif harian.


Selama Q1/2015, total jumlah pencarian yang dilakukan oleh pengguna Baidu Browser mencapai lebih dari 43 juta. Sementara, dalam periode yang sama, total jumlah halaman web yang dikunjungi oleh pengguna (total page views) mencapai lebih dari 1,65 miliar.


Next


(ash/ash)