Setahun Menjabat, Bos Facebook Indonesia Sayonara

Jakarta - Jabatan Country Head Facebook Indonesia yang diemban Anand Tilak tak lama lagi segera berakhir. Padahal, Anand tercatat belum lama menjabat sejak Oktober 2013.

Dalam wawancara dengan sejumlah media di Art Hotel, M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2015), Anand secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa dirinya akan segera menyerahkan jabatan Country Head Facebook Indonesia ke orang lain.


Anand menjawab pertanyaan salah satu peserta diskusi berkaitan dengan lowongan Country Head Facebook Indonesia di jejaring sosial profesional LinkedIn.


"Selama berkarir, saya biasanya menghabiskan waktu cukup lama di sebuah perusahaan. Meski demikian, setiap beberapa tahun saya suka mengubah peranannya," elaknya.


Dikatakan Anand, dirinya tetap masih akan berkarir di Facebook. Namun dia tidak menyebutkan dengan jelas, tanggung jawab yang akan diemban selanjutnya.


Anand Tilak punya pengalaman segudang di perusahaan internet. Sebelumnya, pria kelahiran India berkewarganegaraan Singapura ini bekerja untuk Google dan Yahoo.


Melihat sepak terjangnya, keahlian Anand berkaitan dengan strategi bisnis, penjualan dan periklanan. Tak heran, dalam semua jabatan yang pernah diembannya, fokus Anand tak jauh-jauh dengan urusan tersebut, tak terkecuali kepemimpinannya selama 1 tahun lebih di Facebook Indonesia.


(rns/ash)