Begini Cara Mengoptimalkan Keyboard di Mac

Jakarta - Keyboard shortcuts merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan penggunaan papan ketik pada komputer. Dengan jalur pintas ini, mampu mempersingkat waktu dalam menyelesaikan tugas, sehingga membuat kita lebih produktif.

Ada banyak sekali kombinasi keyboard shortcuts yang bisa digunakan pada sistem operasi Mac OS X. Nah, detikINET mengumpulkan beberapa di antaranya yang cukup penting.


Control + F2

Kombinasi ini memudahkan pengguna dalam mengakses menu bar di Mac saat tidak memiliki mouse ataupun trackpad. Selanjutnya bila ingin menyorot setiap item di menu bar cukup dengan tombol panah dan tekan Return untuk memilihnya.


Command + Spacebar

Shortcut ini untuk membuka Sportlight sehingga dapat memulai pencarian.


Command + M

Kombinasi ini akan me-minimize jendela yang terbuka ke Dock.


Command + Delete / Command + Shift + Delete

Kedua kombinasi ini untuk menghapus. Bedanya bila Command + Delete untuk menghapus file ke Trash. Sementara Commad + Shift + Delete untuk menghapus semua sampah yang ada di Trash.


Control + Commad + Shift + 3 dan 4

Tanpa menggunakan tombol Control, dua shortcut ini akan mengambil screenshot keseluruhan layar atau area yang dipilih. Namun bila menambahkan tombol Control, maka screenshot tersebut akan tersimpan ke clipboard dan bukan di desktop.Next


(rou/rou)