Bos Facebook Fokus Jualan

Jakarta - Selain melakukan pendekatan ke pengguna, fokus bisnis Facebook sejak resmi berkantor di Jakarta Oktober 2013 lalu adalah menyasar pengiklan.

Bagi pengguna, prioritas Facebook adalah memberikan edukasi dan pemahaman bahwa mereka dapat memanfaatkan layanannya untuk terhubung dengan teman, keluarga, public figure dan segala hal yang mereka sukai.


Tak kalah gencar, Facebook mendekati pengiklan. Kepada brand dan agency, raksasa jejaring sosial ini berupaya memberikan pemahaman tentang keuntungan dari menggunakan Facebook sebagai platform marketing.


"Selama setahun terakhir, kami menjalin kerja sama erat dengan sejumlah brand serta mitra di Indonesia untuk membantu mereka dalam mencapai hasil bisnis sesungguhnya," kata Country Head Facebook Indonesia Anand Tilak dalam sebuah wawancara dengan sejumlah media bertempat di Art Hotel, M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.


Dikatakannya, brand dan agensi bisa melakukan kampanye marketing lebih terukur melalui cara-cara kreatif yang bisa menjangkau konsumen Indonesia.


"Untuk melakukan hal ini, kami membangun solusi customized ads. Kami telah melihat keberhasilan dari upaya ini," terang Anand.


Dia mencontohkan sejumlah brand di Indonesia yang sukses melakukan kampanye marketing di Facebook, salah satunya Coca Cola Indonesia.Next


(rns/ash)