Penjualan Ponsel Xiaomi Ukir Rekor Dunia

Jakarta - Xiaomi baru saja mengklaim kalau mereka berhasil menjual lebih dari juta unit ponsel dalam waktu 24 jam. Tak ingin disebut sebagai omong kosong, produsen asal China ini menunjukkan kalau rekor penjualan tersebut telah diverifikasi oleh Guiness World Record.

"Kabar bagus: Xiaomi telah membuat sebuah rekor baru Guiness World Record, menjual 2,11 juta ponsel dalam 24 jam," tulis pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun dalam postingannya di media sosial Sina Weibo yang dikutip detikINET dari Economic Times, Jumat (10/4/2015).


Xiaomi pun menunjukkan Lei Jun bersama petinggi lain Hugo Barra, memegang piagam Guiness. Dalam memberikan rekor baru ini, Guiness bekerja sama dengan auditor dari PricewaterhouseCoopers.


Di Indonesia sendiri, Xiaomi mengklaim sukses besar dalam pemasaran Redmi 2. Dikicaukan oleh Hugo Barra, VP Internasional dalam akun Twitternya, Xiaomi berhasil menjual 40 ribu Redmi 2 hanya dalam 50 menit.


Lima tahun sejak didirikan, Xiaomi memang berkembang pesat. Saat ini, mereka bernilai sekitar USD 45 miliar dan disebut-sebut sebagai start up termahal.


(fyk/ash)