'Apple Watch Keren Tapi Gak Penting'

Jakarta - Jam pintar Apple Watch segera melenggang ke pasaran pada pertengahan April ini. Beberapa media di mancanegara sudah berkesempatan melakukan review penuh Apple Watch. Apa kesimpulan mereka?

Lance Ulanoff- Mashable


Apple Watch adalah bintang. Perangkat ini keren, pintar, fun, mahal dan sebuah obyek yang memang pantas diinginkan. Tapi seperti halnya produk perdana, Apple Watch tidak sempurna. Jam ini bisa ngelag.


Apple Watch melakukan hal yang sama atau mungkin lebih dibanding smartwatch pesaing. Ia juga sukses dalam hal terpenting, membuat iPhone tetap berada di kantong. Sebuah hal yang cukup impresif. Apa hidupku jadi lebih baik karenanya? Masih terlalu cepat menjawabnya. Tapi yang pasti, aku senang memakainya.


Nilay Patel-The Verge


Apple Watch ini bisa dibilang lambat. Terkadang, mengambil informasi lokasi dan data dari iPhone melalui Bluetooth dan WiFi memerlukan waktu panjang. Terkadang aplikasinya sangat lama terbuka, bahkan aplikasi pihak ketiga tak terbuka sama sekali. Kadang ia tak responsif dalam beberapa detik.


Apple memang sukses membuat komputer mini seperti ini tahan seharian penuh, tapi sepertinya dengan mengorbankan performa. Pertanyaan berikutnya adalah, apakah Anda ingin komputer mini yang harus diisi ulang setiap hari?


Tak bisa dipungkiri Apple Watch adalah smartwatch paling baik saat ini. Ia adalah salah satu perangkat paling ambisius, ingin mengubah banyak hal tentang bagaimana kita berinteraksi dengan teknologi. Tapi dengan semua teknologinya, Apple Watch masih sebuah smartwatch dan tidak diketahui apakah ada yang sudah melihat untuk apa smartwatch itu.Next


(fyk/ash)