Medan Ingin Lompat Jadi Modern City via 4G

Medan - Medan menjadi kota pertama di Pulau Sumatera yang disambangi oleh layanan komersialisasi 4G Long Term Evolution (LTE) Telkomsel. Hal ini pun diharapkan dapat menjadi momentum bagi Medan untuk bersolek menjadi modern city.

Peresmian kehadiran teknologi seluler generasi keempat di Medan dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan disaksikan langsung oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin di lapangan Merdeka.


Walikota Medan Dzulmi Eldin menyatakan, 4G tak sekadar internet cepat. Namun juga menyimpan banyak potensi, terutama bagaimana masyarakat memanfaatkan informasi untuk mengingkatkan potensinya.


"4G ini juga bisa mendorong Medan untuk menjadi modern city. Termasuk untuk membantu Pemkot Medan untuk bisa memantau kota dan kemacetan lalu lintas serta mendukung program ATCS yang masih dikembangkan," harapnya di depan ribuan peserta Fun Run di lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/5/2015).


ATCS sendiri kependekan dari Area Traffic Control System. Ini adalah suatu sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas di setiap persimpangan di kota Medan.


Setali tiga uang dengan Walikota, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah juga mempunyai harapan yang sama. Yakni terkait pemanfaatan 4G yang sejatinya sangat bisa mendukung pembangunan kota Medan. Termasuk mendukung visi Pemkot yang ingin menjadikan Medan sebagai kota modern, dimana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini.


"Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat kota Medan, khususnya di dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat,” imbuhnya.Next


(ash/rou)