Ambisi Tinggi Bolt di Medan Pertempuran 4G

Jakarta - Bolt punya harapan tinggi dengan peluncuran MiFi terbarunya, MoviMax Orion. Yaitu menambah sekitar 200 ribu pelanggan baru.

"Kami berharap dengan peluncuran MoviMax Orion ini, jumlah pelanggan kami bisa bertambah sekitar 200 ribu pelanggan," ujar Larry Ridwan, Chief Commercial Officer (CCO) Bolt, saat peluncuran produk tersebut di Senayan City, Jakarta, Rabu (8/4/2015).


Ini juga adalah salah satu cara Bolt untuk memenuhi target jumlah pelanggan sampai akhir tahun 2015. Bolt saat ini mempunyai sekitar 1,4 juta pelanggan dan pada akhir tahun 2015 diharapkan bisa meningkat sampai 3 juta pelanggan.


Ke depannya Bolt juga akan menambah sekitar 10 perangkat baru untuk mendukung peningkatan jumlah pelanggannya itu. Termasuk sebuah tablet yang akan dirilis dalam waktu dekat.


Tablet yang dimaksud adalah Huawei X1, yaitu tablet 7 inch dengan RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan kamera 13 MP. Sedangkan kamera depannya punya kemampuan 5 MP.


Tak sekadar menambah jumlah pelanggan, Bolt hingga akhir tahun ini juga akan menambah jumlah base transceiver station (BTS) dari 3.000 menjadi 4.000 unit. "Penambahan BTS ini akan kami lakukan di kawasan Jabodetabek," tambah Larry.


Sebelumnya, Bolt juga mengekspansi layanannya ke kota Medan. Di ibukota Sumatera Utara itu, Bolt mengkomersialisasikan layanan 4G LTE-nya dengan menggandeng First Media yang memegang lisensi broadband wireless di zona 1 Sumatera bagian Utara.


(asj/ash)