Pecah Telur! 12 Jam, Xiaomi Jual 2 Juta Unit Ponsel

Jakarta - Xiaomi memecahkan rekor flash sale. Dalam program Mi Fan Festival 2015, vendor asal China ini menjual 2 juta unit ponsel selama 12 jam. Dari penjualan tersebut, mereka mengantongi pendapatan sebesar USD 335 juta.

Di Indonesia sendiri, seperti dikicaukan Hugo Barra, VP Internasional dalam akun Twitternya, Xiaomi berhasil menjual 40 ribu Redmi 2 hanya dalam 50 menit. Ini tercatat sebagai penjualan terbesar dalam sehari yang pernah dilakukan oleh Xiaomi.



Bicara mengenai MiFan Festival sendiri, ini merupakan program sale tahunan yang diselenggarakan Xiaomi dalam merayakan ulang tahunnya. Selain ponsel, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun, turut menjual produk besutan mereka lainnya.


Di festival tahun ini, Xiaomi turut berhasil menjual 38 ribu televisi, 200 ribu fitnes band dan 247 ribu. Dalam kesempatan ini pula, mereka juga menjajal layanan baru mereka, dompet digital.


Khusus Indonesia, MiFan Festival menawarkan tablet Mi Pad, Mi In-Ear Headphone, Mi In-Ear Headphone Crytal Black dan beragam aksesoris lainnya.


(ash/ash)