Bolt Habiskan Jatah di Banten

Jakarta - Bolt saat ini memegang lisensi Broadband Wireless Access (BWA) di zona 4, yaitu Jabodetabek dan Banten. Ini artinya mereka bisa menggelar layanan data 4G LTE di kawasan tersebut.

Namun layanan Bolt saat ini baru tersedia di Jabodetabek dan Medan -- di mana mereka bekerja sama dengan FirstMedia sebagai pemegang lisensi BWA di zona 1. Dan ke depannya, Bolt bakal memperluas jangkauannya ke Banten, untuk menghabiskan jatah lisensi tersebut.


"Kami akan memperluas ke Banten, karena sudah punya lisensi untuk di sana," ujar Dicky Moechtar, CEO Bolt kepada detikINET selepas acara peluncuran produk terbarunya di Senayan City, Jakarta, Rabu (8/4/2015).


Di provinsi itu, nantinya Bolt akan memusatkan layanannya di kota Serang dan Cilegon. "Banten itu daerahnya luas, tapi penduduknya tak terlalu banyak. Terpusat di Serang dan Cilegon, jadi kami akan fokus di sana," ujar Dicky.


Perluasan cakupan layanan ini juga ada kaitannya dengan target Bolt untuk menambah jumlah pelanggannya dari 1,4 juta ke 3 juta pelanggan.


Mereka juga berencana untuk menambah jumlah BTS-nya di Jabodetabek dari 3.000 menjadi 4.000 unit. Sementara untuk kawasan Banten sendiri, jumlah ini tak termasuk BTS yang harus mereka bangun untuk memperluas layanannya ke Banten.


(asj/ash)