Taksi Uber Gratiskan Penumpang Mabuk

Jakarta - Mencoba mengambil hati pemerintah negara yang disambanginya, perusahaan persewaan taksi digital Uber memikirkan banyak cara untuk menunjukkan bahwa layanannya sangat aman bagi penumpang.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini punya layanan baru bernama Uber Safe. Seperti dilansir Engadget, Kamis (9/4/2015), layanan ini menyediakan Uber Kiosk di sejumlah tempat.


Di Uber Kiosk, disediakan breathalyzer untuk mendeteksi apakah seseorang dalam pengaruh alkohol atau tidak. Jika terdeteksi mabuk, warga bisa mendapatkan tumpangan gratis diantar taksi Uber.


Saat ini, layanan tersebut masih merupakan proyek uji coba yang baru tersedia di Toronto, Kanada. Belum diketahui apakah layanan ini nantinya akan diperluas ke kota-kota di negara lain atau tidak.


Namun Uber tentunya ingin promosi tentang keamanan layanannya gencar di mana-mana. Uber sendiri mengklaim Uber Safe mendapat respons bagus di awal peluncurannya.


Meski tidak menyebutkan angka pasti, Uber mengatakan ada banyak pengguna yang merasa terbantu dengan Uber Safe, terutama ketika mereka pulang larut malam setelah minum-minum.


(rns/fyk)