Pertarungan Dua Raksasa di Atas Tambora

http://us.images.detik.com/content/2015/04/11/328/btstamb30.jpgMobile BTS Telkomsel di Tambora.


Jakarta - Persaingan Telkomsel dan XL Axiata tak cuma di ranah 4G LTE. Dua raksasa telekomunikasi seluler ini juga saling menunjukkan taringnya di atas event Tambora Menyapa Dunia.

Tambora Menyapa Dunia diselenggarakan dalam rangka memperingati 200 tahun meletusnya Gunung Tambora. Perayaan tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan di berbagai bidang, mulai dari bakti sosial dan pengembangan ekonomi kreatif, seni dan budaya, seminar dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta olahraga dan petualangan.


Puncak acara ini rencananya bakal diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan diperkirakan dihadiri oleh lebih dari 15.000 orang di Desa Doroncanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/4/2015).


Alhasil, operator pun berbenah dengan melakukan peningkatan kualitas jaringan guna mendukung pesta akbar tersebut. Telkomsel misalnya, mengoperasikan dua unit compact mobile base station (Combat) di Desa Doroncanga yang menjadi lokasi utama berlangsungnya acara, serta memperkuat jaringan di Desa Pancasila.


Operator dengan tagline Paling Indonesia ini juga menggandakan kapasitas jaringan 2G dan 3G di sejumlah titik strategis di sekitar lokasi acara, di antaranya Bandara Muhammad Salahuddin Bima, Pelabuhan Poto Tano Sumbawa, serta inner city Kota Dompu, Kota Bima, dan Kota Sumbawa Besar.


Secara keseluruhan, lebih dari 500 BTS Telkomsel di Pulau Sumbawa bersiaga untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi para peserta dan masyarakat yang terlibat dalam event Tambora Menyapa Dunia.


"Optimalisasi jaringan yang kami lakukan merupakan wujud tanggung jawab kami sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas terbaik pada saat digelarnya event-event berskala nasional maupun internasional. Event Tambora Menyapa Dunia sekaligus menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa potensi pariwisata di provinsi NTB telah dilayani sepenuhnya oleh jaringan telekomunikasi yang berkualitas," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati dalam keterangannya.Next


(ash/ash)