Warner Bros Hadirkan Lego Dimension

Jakarta - Berkembangnya tren video game turut mengubah pola bisnis video game itu sendiri. Banyak perusahaan yang lantas mengeruk keuntungan melalui game. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menghadirkan konsep toys-to-life yang sudah dipraktikkan oleh Activision dan Disney.

Konsep toys-to-life ini terbilang menguntungkan. Karena untuk dapat memainkan karakter yang diinginkan, gamer harus membeli karakter yang diinginkan dalam bentuk mainan. Selanjutnya, gamer cukup meletakkan mainan karakter tersebut di atas sebuah papan yang memiliki sensor dan karakter yang diinginkan pun akan muncul di dalam permainan.


Ya, hal inilah yang tengah dilakukan oleh Warner Bros bersama dengan developer game TT Games. Keduanya berencana untuk merilis game berkonsep toys-to-life terbaru mereka, Lego Dimensions yang dijadwalkan rilis pada tanggal 27 September 2015 untuk platform PS3, PS4, Xbox One, Xbox 360, dan Nintendo Wii U.


Sama halnya dengan Skylanders dan Disney Infinity, di Lego Dimensions gamer akan menyusun beberapa karakter hingga kendaraan Lego di atas sebuah papan yang nantinya akan muncul di dalam permainan. Untuk saat ini, pihak developer baru menghadirkan sebuah paket bundle, dimana berisi tiga karakter dari tiga serial berbeda, yakni Batman, Gandalf dari serial Lord of the Rings, dan Wyldstyle dari film The Lego Movie.


"Tak hanya akan ada beberapa, tapi akan hadir lebih banyak lagi ketika peluncuran," ujar Jeff Junge, Senior Vice President in charge of the Lego franchise untuk Warner Bros dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Jumat (10/4/2015). "Salah satu yang akan kami tambahkan adalah properti yang besar dan aktif," tambahnya. Sayang, Junge menolak untuk merincikannya.


Baik Warner Bros maupun TT Games sudah sering terlibat kerjasama dalam penggarapan game Lego. Bahkan bisa dikatakan keduanya memonopoli game mainan asal Swedia itu. Keduanya sudah memproduksi sedikitnya 30 judul game Lego dalam 10 tahun terakhir dan terjual sekitar 140 juta keping. Tak hanya video game, Warner Bros pun kemudian memproduksi film bertemakan Lego dengan judul The Lego Movie (2014).


Starter Pack dari Lego Dimensions kini sudah dapat dipesan melalui keran pre-order di Amazon dengan harga USD 100 atau sekitar Rp 1,2 juta. Sedangkan untuk perintilan karakter Lego, diperkirakan Warner Bros akan menjual di kisaran hara USD 10 per-karakter


(ash/ash)