Wah! Ada 'Alien' di iPhone

Jakarta - Apple resmi merilis iOS 8.3. Salah satu fitur utamanya adalah penambahan 300 ikon emoji anyar. Pengguna hanya perlu mengeser-geser layar untuk melihat semua ikon tersebut. Tidak seperti sebelumnya dimana harus menekan tab emoji di bagian bawah.

Ikon emoji yang ditambahkan di iOS 8.3 meliputi bendera berbagai negara, Apple Watch, iPhone dan iMac. Bila menekan agak lama pada ikon orang maka akan muncul pop-up pilihan berdasarkan warna kulit.


Nah lucunya, jika pengguna mengirimkan emoji baru tersebut ke iPhone yang belum ter-upgrade ke 8.3. Maka emoji itu akan berubah menjadi alien pada iPhone penerima.



Bicara mengenai iOS 8.3, Apple membawa sejumlah peningkatan kinerja pada aplikasi pesan, WiFi, Control Center, tab Safari dan keyboard. Apple turut meningkatkan kemampuan Siri dengan dukungan bahasa baru, yakni India, Denmark, Brazil, Belanda, Rusia, Turki, Swedia dan Thailand. Selain itu, pengguna Carplay kini dapat mengkoneksikan iPhone tanpa kabel.


iOS 8.3 sudah dapat di-update lewat over the air (OTA). Perangkat iPhone yang mendapatkan pembaruan ini antara lain iPhone 4S, 5, 5C, 5S, dan iPhone 6 serta 6 Plus. Selain itu semua model iPad mendapatkan update tersebut, terkecuali versi pertama.


(ash/ash)