MoviMax Orion, MiFi 4G Asli Sidoarjo

Jakarta - MoviMax merilis mobile WiFI (MiFi) 4G LTE pertamanya yang dibuat di Indonesia. MiFi ini dinamakan MoviMax Orion dan akan dijual secara bundling dengan Bolt sebagai penyedia layanan data berbasis jaringan 4G.

MiFi ini adalah hasil kerja sama antara Parastar Group dan PT Panggung Electric Citrabuana, dan diklaim sebagai MiFi pertama yang dibuat di Indonesia, tepatnya di Sidoarjo, Jawa Timur.


"Parastar Group biasanya hanya mengimpor barang, namun kini juga sudah mulai memproduksi sendiri dengan menggandeng Panggung Electric Citrabuana," ujar Dwi Lingga Jaya, VP Parastar Group saat meluncurkan produk ini di Senayan City, Jakarta, Rabu (8/4/2015).


Berbeda dengan MiFi yang sebelumnya sudah ada, Orion menggunakan chipset Marvell PXA 1802. Marvell sendiri adalah perusahaan yang didirikan dan dipimpin oleh orang berkebangsaan Indonesia, yaitu Sehat Sutardja.


Pembuatan Orion di menggunakan dua lini produksi, dari total 8 lini yang dimiliki oleh Panggung Electric Citrabuana. Mereka juga mengklaim bahwa kapasitas produksi tiap harinya bisa mencapai 4000 hingga 6000 unit.


Bicara spesifikasi, Orion mendukung koneksi 4G TDD LTE di frekuensi 2300 MHz. Kecepatan maksimalnya adalah 110 Mbps, baik untuk download maupun upload, atau LTE cat. 4.


MiFi berbanderol Rp 400 ribu ini menggunakan baterai berkapasitas 2.000 mAh dan diklaim bisa bertahan selama 6 jam untuk pemakaian aktif. Juga tersedia layar OLED berukuran 0,96 inch untuk menampilkan bermacam informasi.


(asj/ash)