Protes Pemerintah Sambil Bugil, Model Cantik Jadi Sensasi

Rusia - Aksi model cantik ini dalam memprotes pemerintah Rusia menjadi viral di dunia maya dan banyak dibicarakan di media sosial. Soalnya, dia melakukannya dalam keadaan bugil.

Nama sang model adalah Liana Kletsova, gadis Rusia berusia 19 tahun. Belum lama ini, dia terlibat dalam aksi protes pada pemerintahan presiden Vladimir Putin terkait ekonomi Rusia yang memburuk serta naiknya biaya hidup sehari-hari.


Liana yang belum lama ini menjadi cover majalah bergengsi Vogue menjadi bintang dalam tiga buah foto bertema protes. Di ketiga foto tersebut, Liana berani tampil polos sehingga menjadi kontroversi sekaligus sensasi di Rusia.


Dalam salah satu foto, Liana tampak bugil di depan bangunan bank terbesar di Rusia, Sberbank. Ia memegang tulisan yang kurang lebih berbunyi 'aku sudah membayar pinjamanku'.


Inti pesan dalam foto tersebut adalah, beban hutang yang harus dibayar oleh warga Rusia saat ini terlalu mencekik sehingga orang sampai tak punya uang lagi untuk membeli pakaian.



Di dua foto yang lain, Liana polos di stasiun pengisian bahan bakar serta di dalam bus. Hal itu sebagai kritikan terkait naiknya harga bahan bakar dan transportasi umum di Rusia.Next


(fyk/rou)