Windows 10 Belum Hadir, Microsoft Sudah Siapkan Redstone

Jakarta - Meskipun Windows 10 sejatinya belum dirilis, namun beredar kabar Microsoft sudah menyiapkan update untuk sistem operasinya yang diberi nama Threshold tersebut.

Ya, rencana Microsoft untuk Windows 10 rupanya lebih panjang dari yang diperkirakan. Sederet tahapan perilisan Windows 10 sudah disiapkan sejak sekarang.


Dikutip detikINET dari Venture Beat, Kamis (9/4/2015), di 2016 Microsoft sudah merencanakan untuk merilis update Windows 10. Redstone, demikian nama update tersebut.


Pemilihan nama Redstone sendiri terbilang unik. Bagi yang akrab dengan Minecraft, Redstone pasti tahu kalau Redstone adalah item populer di game tersebut.


Windows 10 sendiri memang tak lagi dibuat khusus untuk PC desktop, melainkan sudah diposisikan sebagai 'OS sapu jagat'. Artinya, Windows 10 akan berjalan dan menyesuaikan diri untuk desktop, tablet dan smartphone.


Windows 10 diperkirakan akan tersedia pada pertengahan 2015. Untuk sementara waktu, Microsoft akan meluncurkan Windows 10 'Insider Program'.


Program ini memberikan kesempatan bagi pengguna 'kelas berat' untuk mencoba dan memberi masukan ke Microsoft dalam pengembangan sistem operasi ini.


(rns/rou)