Penampakan yang Menepis Kematian iPad Mini

Jakarta - Seiring isu soal kehadiran iPad Jumbo, tablet mini Apple yakni iPad Mini sempat dibilang akan dihentikan produksinya untuk digantikan posisinya oleh tablet jumbo Apple. Namun sepertinya hal itu bakal tertepis, karena muncul sebuah bocoran penampakan yang diduga sebagai iPad Mini 4.

Tapi memang tidak dalam bentuk utuh, melainkan baru bagian bodi belakangnya. Terlihat tak ada perbedaan signifikan dengan pendahulunya, iPad Mini 3. Namun bila melihat bagian sisi bawahnya, pada penampakannya ini iPad Mini 4 sepertinya punya lubang speaker dengan desain 10 titik-titik kecil. Sedangkan iPad Mini 3 yang beredar saat ini desain lubang speakernya punya 14 titik.


Sayang tak ada infomasi soal spesifikasinya, namun menurut analis iPad Mini 4 bakal punya jeroan yang sama persis dengan iPad Air 2 saat ini. Jadi bedanya nanti cuma di ukuran layarnya, bila iPad Air 2 layarnya 9,7 inch, maka iPad Mini 4 punya bentang layar 7,9 inch.


Namun dengan hadirnya bocoranb soal iPad Mini 4 ini sebenarnya yang menarik adalah isu tentang bakal dihentikannya produksi seri iPad Mini. Beberapa waktu lalu seiring ramainya isu soal iPad Jumbo, sempat dibilang calon tablet jumbo Apple akan menggantikan posisi iPad Mini. Artinya tablet mini Apple itu akan berhenti produksi.


Alasan lainnya adalah karena iPad Mini dibilang paling anjlok penjualannya, sehingga Apple memutuskan untuk menghentikan produksinya dan digantikan dengan iPad Jumbo yang bisa menyasar pengguna bisnis.


Bocoran penampakan iPad Mini 4 ini pun seakan mematahkan isu-isu tersebut. Karena bisa diartikan isu soal penghentian produksi iPad Mini terbukti tidak sahih. Buktinya Apple masih ada niatan meluncurkan iPad Mini terbaru, yakni iPad Mini 4. Meski begitu bocorannya memang masih harus dikonfirmasi lebih lanjut.


(yud/rou)