'Harry Potter' Jadi Pemeran Utama Film Grand Theft Auto?

Jakarta - Serial game kontroversial, Grand Theft Auto, akan digarap ke dalam bentuk film drama. Kabarnya, film yang digarap oleh BBC Films itu akan dibintangi oleh aktor pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe.

Mengacu dari The Hollywood Reporter, aktor asal Inggris itu akan berperan sebagai Sam Houser, pendiri sekaligus presiden developer Grand Theft Auto, Rockstar Games. Meski mengambil judul yang sama dengan game, film itu tidak akan berkisah mengenai cerita di dalam game, melainkan seputar awal penciptaan Grand Theft Auto.


Tak hanya itu, film bergenre drama Grand Theft Auto itu akan menampilkan kisah perseteruan antara Houser dengan Jack Thompson, seorang pengacara kolot asal Miami yang memprotes konten kekerasan di GTA pada tahun 2008.


Grand Theft Auto menjadi satu di antara judul video game yang jadi sasaran serangan Thompson. Kala itu, Thompson menyebut jika Grand Theft Auto dapat memberikan dampak negatif di masyarakat, dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (11/4/2015). Sayang, belum ada informasi mengenai siapa yang mengisi peran Thompson.


Dalam penggarapannya, film Grand Theft Auto akan dipimpin oleh sutradara asal Inggris yang tengah naik daun, Owen Harris. Sementara penulisan naskah kabarnya diserahkan kepada James Wood. Drama tersebut rencananya akan mulai syuting pada tanggal 20 April 2015.


Selain film tersebut, terdapat pula kabar mengenai rilis Grand Theft Auto V versi PC. Game yang akan rilis global pada tanggal 14 April 2015 itu akan hadir dalam bentuk 7 keping DVD dengan total ukuran 65 GB. Seri sebelumnya, Grand Theft Auto IV, hanya dirilis dalam 2 keping DVD saja.


(fyk/fyk)