BBM Belum akan Hinggap di Windows Phone dan Tablet

Jakarta - BlackBerry memastikan, Windows Phone dan jajaran tablet seperti iPad, Galaxy Tab, dan sejenisnya, belum masuk dalam rencana ekspansi BlackBerry Messenger (BBM). Saat ini, fokus vendor Kanada ini baru sebatas lintas platform ke iPhone dan ponsel Android saja.

"Kami sekarang cuma fokus di smartphone Android dan iPhone. Sejauh ini belum ada rencana ke platform lain," jelas Khrisnadeep Baruah, Senior Director Channel Marketing BlackBerry Asia Pasifik, di the Foundry, Jakarta, Kamis (19/9/2013).


BBM yang akan tersedia di Android pada 21 September dan iPhone sehari setelahnya pun, hanya bisa digunakan oleh pengguna smartphone yang sudah mendukung Android versi 4.0 ke atas, maupun iOS versi 6 dan 7 saja. Untuk versi di bawahnya, BBM tidak bisa digunakan.


Pria yang akrab disapa KD ini pun optimistis BBM nantinya akan merajai pasar instant messaging karena didukung oleh infrastruktur yang kuat, dan basis pengguna komunitas yang besar.


Menurutnya, saat ini pengguna BlackBerry di dunia ada 72 juta unit dengan pengguna aktif BBM 60 juta. Dari 60 juta itu, 30 juta di antaranya berinteraksi lewat BBM Group. Total, ada 10 miliar pesan BBM yang lalu-lalang di server BlackBerry setiap harinya dengan penggunaan rata-rata per pengguna, 90 menit per hari.


Artikel Terkait:

-. Serba-serbi 'BBM For Everyone'

-. Ping! BBM Resmi Sambangi Android & iOS

-. FotoINET: Mengintip Aksi BBM di Ponsel Android

(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!