Google Segarkan Logo dan Homepage

Jakarta - Google melakukan redesign di halaman situsnya, berikut logo mereka. Situs pencarian raksasa ini berjanji akan merilis desain anyar tersebut secara bertahap bagi semua pengguna.

Adapun perubahan ini terlihat dengan hilangnya kehadiran shadow di huruf-huruf yang membentuk kata Google sehingga terkesan lebih 'bersih'. Kemudian menu baru di homepage, juga diganti posisinya.


Seperti dikutip dari BBC, Sabtu (20/9/2013), ini adalah perubahan pertama pada logo Google sejak tahun 2010. Perubahan tersebut memang tidak terlalu kentara.


Menurut pengamatan Sarah Rotman Epps, analis di konsulan teknologi Forrester, Google tak ingin menjauhkan konsumen yang sudah loyal jika merilis desain yang benar-benar berbeda.


Perubahan desain memang kerap dilakukan perusahaan-perusahaan. Di bulan yang sama, Yahoo juga telah mengubah logonya, demikian juga dengan Bing milik Microsoft.


(sha/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!