Cronus, Amunisi Samsung untuk Ponsel Windows

Jakarta - Sementara vendor ponsel Windows lain masih sibuk mengomentari akuisisi Nokia oleh Microsoft, Samsung diam-diam bergerak lebih jauh. Perusahaan asal Korea Selatan ini tampaknya masih punya sejumlah ponsel Windows yang siap dirilis.

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (20/9/2013), dugaan ini muncul setelah kemunculan dokumen yang bocor ke publik. Sebuah ponsel Samsung yang disebut SGH-i187 ada dalam dokumen tersebut. Akun Twitter @evleaks menyebut ponsel ini punya nama kode 'Cronus' .


@evleaks yang kerap memberikan bocoran gadget, mengklaim dokumen yang bocor ini berasal dari Federal Communications Commission (FCC). Samsung sudah mendaftarkannya ke FCC dan diperkirakan akan dijual di Amerika Serikat dengan operator AT&T.


Jika melihat spesifikasinya, Cronus memang bukan ponsel Windows yang paling powerful saat ini. Setidaknya, hal ini terlihat dari prosesor yang digunakan, yakni Snapdragon 400 dari Qualcomm. Selain itu, belum ada detil informasi spesifikasi lainnya.


Kabar baiknya, karena Cronus menggunakan prosesor yang tidak terlalu powerful, diperkirakan Samsung akan memanderolnya dengan harga murah. Tampaknya Samsung akan menyasar segmen entry level pengguna Windows Phone.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!