Galaxy Note 12 Inch Sudah Disertifikasi

Jakarta - Tablet 12 inch Samsung kian mendekati kenyataan. Satu lagi bukti yang semakin meyakinkan kemunculan tablet jumbo ini, yakni sertifikasi Bluetooth SIG untuk perangkat tersebut.

Sebelumnya, memang sudah ramai beredar bocoran foto dan spesifikasi perangkatnya. IFA 2013 yang berlangsung di Berlin, Jerman awal bulan ini, semula diperkirakan akan menjadi momen pengenalan si tablet jumbo. Nyatanya, prediksi tersebut meleset. Samsung sendiri belum memberikan keterangan.


Setidaknya, 'penampakan' detail informasi Bluetooth SIG yang beredar baru-baru ini bisa dijadikan acuan. Ubergizmo, Kamis (19/9/2013) melansir, perangkat ini kemungkinan besar masih dalam pengembangan awal. Ini bisa jadi alasan, mengapa tablet jumbo tersebut tidak muncul di perhelatan IFA 2013.



Soal spesifikasi, belum ada tambahan informasi dari bocoran sebelumnya. Prosesor octa-core Exynos 1,9GHz disebut-sebut akan menjadi otaknya dan dibekali RAM 3GB. Galaxy Note 12,2 inch ini juga kabarnya akan dilengkapi dukungan S Pen.


Saat tiba nanti, Galaxy Note 12 inch akan menjadi yang terbesar di keluarga tablet Samsung, juga di pasar tablet pada umumnya. Samsung pun akan semakin menjejali pasar tablet dengan beragam ukuran. Langkah ini mungkin saja membuka ceruk baru dalam segmentasi pasar tablet.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!