Belasan iPhone 5S Sorot Fashion Show Burberry

Jakarta - Ada yang berbeda dari fashion show Burberry kali ini. Jika biasanya gelaran fashion direkam dengan kamera profesional, kali ini rumah mode itu mempercayakan perekaman moment hanya dengan memakai kamera dari ponsel terbaru iPhone, iPhone 5S.

Ya, Burberry memang menjalin kerjasama dengan Apple untuk acara yang menampilkan koleksi Spring/Summer 2014nya. Total ada sebanyak 14 iPhone 5S yang ditempatkan di berbagai sudut guna merekam aksi para model cantik melenggak-lenggok di atas catwalk.


Dikutip dari Pocket-Lint, Kamis (19/9/2013), 9 iPhone 5S berada di runway, kemudian ada 3 unit yang ditempatkan di moving rail cam untuk mengikuti si model, lantas satu handset di atap dan sisanya diletakkan di jimmy rig di luar ruangan.



"Hari ini kami merekam semua konten dalam ponsel baru tersebut," tukas Christipher Bailey, Chief Creative Officer Burberry. Baginya, alasan pihakmya memakai iPhone tersebut adalah karena kualitas yang diusung handset itu.


"Kami tidak memakai kamera bongsor yang harus dikontrol oleh 7 orang, namun memakai ponsel mungil ini saja," tambah pria yang bertanggung jawab terhadap desain koleksi Burberry. Baginya, memakai iPhone untuk melakukan streaming ke jutaan orang di seluruh dunia adalah hal yang luar biasa.


Hasil kerjasama dua nama besar itu, mereka posting di beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook hingga Vine. Berikut beberapa di antaranya:




(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!