Bos Apple: Microsoft Sedang Tiru Gaya Kami

Jakarta - Microsoft memang masih belum berbuat banyak di segmen mobile. Tapi setelah mengakuisisi Nokia, peta persaingan kini menjadi berbeda. Buktinya, Apple melihat menampakkan sedikit kekhawatiran soal itu.

Menurut CEO Apple Tim Cook, Microsoft makin terlihat agresif memasuki bisnis ponsel. Mengakuisisi Nokia adalah salah satu bukti bahwa Microsoft saat ini sedang melakukan inovasi besar-besaran.


"Berinovasi atau mati," tegas Cook, dalam wawancaranya dengan Bloomberg dan dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (21/9/2013).


Entah bagaimanapun caranya Microsoft membuat inovasi di segmen ponsel--walaupun dengan jalan pintas dengan mengakusisi Nokia, menurut Cook sang raksasa software tersebut sudah meniru gaya Apple.


Penuh percaya diri Cook mengatakan, para kompetitor saat ini terus melihat ke Apple dalam mencari ide-ide baru untuk mendapatkan pangsa pasar.


"Setiap perusahaan say berusaha mengadopsi strategi Apple. Saya pikir itu menunjukkan merupakan bentuk dalam menyalin strategu dan orang- orang telah mengakuinya sebagai hal penting," tutur Cook.


"Saya pikir (Nokia-red) adalah sebuah pengingat bagi semua perusahaan di dalam bisnis bahwa Anda harus terus berinovasi dan jika tidak berinovasi maka akan mati," tandasnya.


(tyo/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!