Demi Lumia 1020, Nokia Makin Lengket dengan Fotografer

Jakarta - Nokia kembali menggandeng fotografer profesional untuk mempromosikan ponsel kamera Lumia 1020 besutannya. Setelah sebelumnya menggaet fotografer National Geographic, kali ini Nokia mengajak fotografer ternama yang sudah cukup senior, Bruce Weber (67) dan David Bailey (75) yang dikenal lewat fotografi fesyen dan editorialnya.

Bruce Weber dikenal atas karyanya untuk merk-merk besar seperti Calvin Klein, Vogue, Rolling Stone, GQ dan Vanity Fair. Sedang Bailey, terkenal atas foto selebritinya termasuk sang legendaris The Beatles, Mick Jagger dan Jack Nicholson.


Keduanya berkolaborasi dalam sebuah proyek foto yang seperti mudah ditebak, kesemuanya diambil dengan memakai Lumia 1020. Seperti dikutip detikINET dari Imaging-Resource, Selasa (17/9/2013), duo fotografer tersebut menelusuri Harlem, Manhattan dan menghasilkan lebih dari 1.000 foto.


Bagi Bailey, proyek ini lebih tentang menangkap kejadian sehari-hari yang terjadi di jalanan dan ia mengakui bahwa kamera di ponsel tersebut membantunya mewujudkan hal tersebut.


Dari situs resmi Nokia, dilaporkan bahwa foto-foto yang dipilih dipamerkan di London, tepatnya di gedung Nicholls and Clark pada 13-21 September ini. Nokia sendiri berjanji akan memamerkan 60 foto hasil jepretan duo tersebut di situs Nokia Photography Room secepatnya.


Saat ditanya mengenai orang yang paling senang untuk ia jadikan subjek foto, Weber menjawab ayah dan ibunya. "Sangat bermakna bagi saya memiliki foto tersebut," ujarnya. Ia juga menceritakan pernah memotret Nelson Mandela dan bagi Weber itu adalah pengalaman yang luar biasa.


Untuk proyek dengan Nokia itu, Weber mengaku bahwa itu adalah pertama kalinya ia memotret dengan kamera digital. "Saya tidak menggunakan (kamera-red) digital dan ini adalah pertama kalinya saya keluar dan memotret dengan digital. Saya terpukau dengan resolusi dan kecantikan warnanya". Menariknya lagi, proyek tersebut juga merupakan kolaborasi pertama duo fotografer gaek itu.


(sha/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!