Lewat BBM, Pengguna BlackBerry, iPhone, dan Android Bisa 'Akur'

Jakarta - Peluncuran BlackBerry Messenger (BBM) di iOS dan Android disambut sangat baik oleh para komunitas pengguna di Indonesia. Kehadiran aplikasi messaging yang kini bisa lintas platform ini dianggap bisa mempersatukan komunikasi.

"BBM cross platform ini kami sambut baik karena dapat menyatukan para pengguna smartphone, baik itu Android, iPhone, maupun BlackBerry sendiri, untuk saling terhubung. Bisa jadi pemersatu," kata Agus Hamonangan, founder milis id-Android, kepada detikINET di the Foundry, Jakarta, Kamis (19/2013).


Agus juga mengakui, pembicaraan tentang BBM jadi topik hangat belakangan di milis yang dikelolanya. Apalagi setelah APK BBM untuk Android bocor. Tak pelak, ini bikin heboh milis yang beranggotakan 13 ribu member tersebut.


"Kalau dari postingan di milis, thread BBM untuk Android tertinggi postingannya. Apalagi pas APK-nya bocor. Jelas saja kalau member kami antusias, karena kami jadi bisa nostalgia lagi dengan kawan-kawan lama yang masih pakai BlackBerry, bisa menjalin hubungan lagi," pungkasnya.


BBM di Android sendiri, seperti diungkapkan Maspiono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia, sudah bisa di-download hari Sabtu 21 September 2013, mulai pukul 18.00 WIB. Sementara untuk pengguna iPhone, aplikasi ini bisa diunduh di App Store enam jam setelahnya, atau pukul 00.01 WIB pada 22 September.


Artikel Terkait:

-. Serba-serbi 'BBM For Everyone'

-. Ping! BBM Resmi Sambangi Android & iOS

-. FotoINET: Mengintip Aksi BBM di Ponsel Android

(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!