BBM Dilepas, BlackBerry: Ponsel Kami Masih Laku

Jakarta - BlackBerry tak memungkiri dengan dilepasnya fitur andalan BlackBerry Messenger (BBM) ke iOS dan Android sedikit banyak akan berpengaruh terhadap penjualan handset. Namun, sang vendor mengklaim, penjualannya dalam beberapa minggu terakhir masih memenuhi harapan.

Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiono Handoyo, dalam wawancaranya dengan detikINET di The Foundry, SCBD, Jakarta, Kamis (19/9/2013), mengklaim penjualan handset terbaru seperti BlackBerry Z10, Q10, dan Q5 masih oke.


"Beberapa minggu terakhir penjualan Z10 luar biasa drastis, dua kali lipat dari target kami. Kalau harganya turun, itu memang bagian dari strategi kami. Q10 dan Q5 juga stabil, tidak turun penjualannya. Sesuai forecast, masih sesuai dengan harapan dan target kami," tutur Maspiono.


Seperti diberitakan sebelumnya, BlackBerry secara global mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan, terlebih setelah BBM dipastikan tak lagi ekslusif setelah dilepas ke iOS dan Android pada 21 September dan 22 September nanti.


Meski begitu, di Indonesia penjualannya diklaim masih cukup bagus, meski tak sementereng dulu. BlackBerry pun masih optimistis dengan hadirnya handset baru Z30 untuk melengkapi tiga handset BlackBerry 10 pendahulunya.


"Z30 belum kami luncurkan di sini, tapi tak lama lagi. Tunggu saja. Soal harga kami juga belom bisa ungkapkan karena masih berdiskusi dengan mitra kami," kata Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia.

Artikel Terkait:


-. Serba-serbi 'BBM For Everyone'

-. Bocor, BBM untuk Android Sudah Bisa Diinstal

-. FotoINET: Mengintip Aksi BBM di Ponsel Android

-. Catatan dari Orlando: Lepas BBM, Ponsel BlackBerry Masih Laku?

-. Ping! BBM untuk Android dan iOS Bisa Di-download 21-22 September


(rou/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!