Bikin iTunes Radio, Apple Cari Ahli Musik

Jakarta - Dengan diluncurkannya iOS 7, Apple akan memperkenalkan iTunes Radio di perangkat mobile. Digarap sangat serius untuk menyaingi Pandora, Apple bahkan kabarnya sampai menyewa ahli musik.

Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna melakukan streaming musik melalui perangkat iOS mereka, tak lagi menyimpannya di ponsel. Mereka yang ingin mengeksplorasi musik namun 'mengamankan' ruang penyimpanan di perangkat mobile, iTunes Radio diharapkan menjadi solusinya.


Untuk membuat layanan ini lebih baik, Apple seperti dilaporkan Cnet, Rabu (18/9/2013), saat ini tengah mencari programmer musik khusus. Adapun programmer musik yang diinginkan Apple adalah yang memiliki pengetahuan luas tentang berbagai genre musik.


Nantinya, programmer ini diharapkan membantu pemrograman radio pada stasiun-stasiun radio yang memainkan genre musik tertentu. Tugas lainnya, sang programmer ditugaskan memilih dan mempromosikan lagu berdasarkan perilisan baik dari label rekaman besar maupun label indie.


Syaratnya, programmer tersebut punya pengalaman dan pengetahuan di bidang retail, radio, A&R, editorial, label rekaman, dan bidang terkait musik lainnya, setidaknya 5 tahun. Apple juga mengharuskan si ahli musik memiliki pemahaman tentang bagaimana bisnis musik beroperasi.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!