Ponsel Jolla Eks Karyawan Nokia Rilis Akhir 2013, Harganya?

Jakarta - Jolla, startup eks karyawan Nokia, telah merilis spesifikasi final untuk smartphone besutannya. Menggunakan sistem operasi bikinan sendiri--Sailfish OS berbasis Linux--ponsel ini siap diluncurkan akhir 2013 nanti.

Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Sabtu (21/9/2013), Jolla yang menjadi harapan baru warga Finlandia--pasca Nokia dibeli Microsoft--menawarkan ponsel dengan spesifikasi yang cukup standard.


Dari sisi hardware, Jolla mengandalkan prosesor dual-core besutan Snapdragon Qualcomm dengan clocked 1.4 GHz, RAM 1 GB, dan microSD-expandable storage 16 GB.


Ponsel ini mengusung layar 4.5-inch qHD panel dengan resolusi 960x540. Untuk kameranya, Jolla mengandalkan kamera 8 MP auto fokus dengan LED flash untuk kamera belakang, dan 2MP di bagian depan.


Soal harga, ponsel ini akan dibanderol 399 euro atau sekitar USD 540. Kalau dirupiahkan, sekitar Rp 5,5 jutaan. Belum diketahui apakah ponsel ini juga akan ikut masuk ke Indonesia saat dipasarkan nanti.


(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!