Merek Lokal Unjuk Gigi dengan Android Quad Core

Jakarta - Kebutuhan pengguna yang semakin haus akan performa dari sebuah smartphone, membuat berbagai vendor coba menciptakan perangkat yang lebih powerful.

Single core sudah ditinggalkan, dual core pun kerap dianggap tidak cukup. Sampai akhirnya, dipilihlah quad core. Menariknya, tren ponsel 'empat otak' ini tak cuma jadi mainan vendor branded. Pemain lokal pun tak mau kalah!


Hal ini pula yang dilakukan Mito Mobile dengan merilis seri A95. Lewat lebar layar 5 inch IPS capacitive LCD, Mito A95 coba memikat pengguna ponsel kelas menengah.


"Kesan ekslusif langsung terpancar dari MITO A95. Seperti kita tahu, smartphone saat ini dibutuhkan lebih dari sekadar fungsi, namun juga dari sisi modelnya untuk menunjang gaya dari si pengguna," ujar Direktur Utama Mito Mobile Hansen Lie, dalam keterangannya, Jumat (20/9/2013).


Selain digeber dengan prosesor quad core 1.2 GHz, ponsel seharga Rp 2,49 juta ini juga dibekali RAM 1 GB untuk mengamodir aktivitas komputasi dan navigasi pengguna.


Termasuk saat diajak ngegame untuk menjalankan Asphalt 6. Untuk memainkan game ini, Anda tak perlu lagi mencarinya di Google Play. Sebab, paket penjualan Mito A95 sudah dilengkapi dengan preload Asphalt 6.


Fitur lain dari ponsel ini adalah kamera 8MP yang sudah dilengkapi dengan aplikasi editing untuk mendadani hasil jepretan pengguna.


"Kemampuan kamera 8 MP di MITO A95 bisa diandalkan untuk mengabadikan berbagai momentum berharga pengguna. Setelahnya, foto yang diambil bisa dikemas jadi lebih menarik dengan berbagai fitur yang telah disediakan," imbuh Hansen.


Fitur menarik lainnya di Mito A95 adalah Face Unlock alias pemindai wajah. Ini merupakan fitur keamanan yang tersedia pada Android Ice Cream Sandwich untuk mencegah smartphone Anda diakses oleh tangan jahil.


Spesifikasi:


Prosesor: 1,2 GHz Quad Core


Android: 4.2 Jelly Bean


Display: 5 Inch Touchscreen IPS with capacitive LCD Dragon Trail


Band Mode: Dual GSM (900/1800/1900 MHz/WCDMA 900/2100 MHz)


Memory: RAM 1 GB


Kamera: Dual (1.3 MP + 8.0 MP Auto Focus + Flash light)


Connectivity: GSM/GPRS/EDGE/3G/WiFi


Earphone: 3.5 mm jack


Application: Google Play, GMail, Google Maps, Facebook, Twitter, YouTube, Yahoo Messenger, Navigation, Places, Email, & Face Unlock


(ash/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!