November, Nonton Youtube Bisa Tanpa Online

Jakarta - Pengakses Youtube dipastikan bakal senang mendengar kabar ini. Seperti diketahui, dibutuhkan koneksi internet yang konstan untuk dapat menikmati tayangan pada situs berbagi video tersebut. Namun kebijakan YouTube yang baru dipastikan bakal memberikan kelonggaran bagi pengguna.

Youtube dilaporkan bakal menawarkan fitur yang disebutnya offline viewing. Ini artinya pengguna akan dapat menonton tayangan video di Youtube meski tanpa harus perlu online.


Sayangnya berdasarkan blog Youtube, fitur ini hanya dapat dilakukan dalam waktu yang terbatas. Namun belum terungkap jelas definisi waktu terbatas yang dimaksud, apakah dalam kisaran menit, jam ataupun hari.


Selain itu, disebut juga tidak semua pengakses Youtube akan dapat merasakan fitur offline viewing. Sebab seperti detikINET kutip dari ubergizmo, Rabu (18/9/2013), hanya pengakses yang mengandalkan aplikasi Youtube pada smartphone saja yang dapat merasakan kelebihan ini.


Meski belum jelas bagaimana cara kerjanya, namun kemungkinan besar aplikasi youtube akan menyimpan video terakhir yang dibuka penggunanya pada smartphone miliknya. Dengan begitu saat pengguna membuka kembali aplikasi Youtube, video yang terakhir dibukanya dapat langsung ditontonnya meski tanpa koneksi internet.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!