Ini Penyesalan Steve Ballmer Saat Menakhodai Microsoft

Jakarta - Steve Ballmer yang tak lama lagi akan segera lengser sebagai CEO Microsoft, kembali mengakui kesalahannya selama menakhodai raksasa teknologi itu. Sebelumnya, Ballmer mengaku gagal membawa Windows Vista menuju kesuksesan.

"Jika ada satu hal yang membuat aku menyesal selama periode awal kepemimpinanku di awal tahun 2000-an adalah terlalu berfokus di Windows desktop,” katanya di depan dewan direksi dalam sebuah pertemuan, seperti yang detikINET kutip dari The Atlantic Wire, Jumat (20/9/2013).


Penyesalan di terhadap Windows adalah ketidaksadaran dirinya untuk membawa sumber daya yang dimiliki oleh Microsoft ke sebuah versi yang lebih kecil, yakni sistem operasi mobile.



Sehingga kekalahan Microsoft di belakang Apple dan Google di pasar sistem operasi mobile yang kian menggiurkan justru adalah buah dari kesalahan di masa lalu.

“Kami bahkan nyaris tidak mempunyai market share,” sesalnya.


Dia pun memuji bahwa pembelian unit bisnis ponsel Nokia adalah sesuatu keputusan yang hebat. Karena dengan pembelian ini diyakininya bisa mengejar ketertinggalan dari iOS dan Android.


Artikel Terkait:

-. Calon CEO Microsoft, dari Bos BlackBerry Sampai Bill Gates

-. Steve Ballmer, Si 'Gila' Jenius yang Menjadi Nakhoda Microsoft

-. 5 Kesalahan Steve Ballmer Saat Memimpin Microsoft


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!