Sony Pamer Aplikasi PlayStation 4 untuk Android

Tokyo - Semakin mendekati waktu peluncuran PlayStation 4, Sony semakin menggoda gamer yang menanti konsol game jagoannya tersebut. Fitur remote play yang selama ini baru sekadar digembar-gemborkan, kini secara nyata ditunjukkan cara kerjanya oleh pentolan Sony.

Bertempat di event Tokyo Game Show 2013 yang baru dimula, pembesut PlayStation 4 tersebut menunjukkan sebuah aplikasi Android yang khusus dibuat untuk menangani fitur remote play PlayStation 4.


Cukup dengan menekan pilihan menu ‘connect to PS4’ pada aplikasi tersebut, pemilik PlayStation 4 bakal langsung terhubung dengan konsol game miliknya dan dapat memainkan game yang diinginkan dengan cara streaming.


ps4 android


Tidak hanya itu, aplikasi PlayStation 4 untuk Android tersebut juga dapat terhubung ke layanan PlayStation Network dimana gamer dapat berinteraksi dengan gamer lainnya seperti sekadar mengobrol atau bergabung dalam mode multiplayer untuk bermain dalam satu game.


Menariknya, Sony juga membenamkan fitur live feed yang memungkinkan gamer untuk mengetahui aktivitas teman-temannya di komunitas PlayStation Network.


ps4 android


Semakin ciamik kala Sony juga tidak luput memberikan dukungan integrasi live feed dari akun Facebook dan Twitter penggunanya.


Di kesempatan yang sama, Sony juga mendemokan kelebihan PS Vita TV yang juga dapat memainkan game PlayStation 4 dengan metode streaming. Keuntungan yang paling kentara adalah dimana gamer dapat memainkan mode multiplayer dengan dua layar berbeda, meski game yang dimainkan berasal dari sebuah konsol game PlayStation 4.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!