Dilarang! Foto Narsis Saat Lomba Lari

Jakarta - Selfie atau memotret diri sendiri jika dilakukan di waktu dan tempat yang salah, bisa berakibat fatal. Inilah yang terjadi di gelaran Hongkong Marathon sehingga memicu pihak penyelenggara untuk melakukan sebuah kampanye.

Aksi selfie yang salah tempat ini dilakukan oleh salah satu pelari wanita di kompetisi lari tersebut. Foto narsis inipun berujung pada kecelakaan dimana para pelari saling bertubrukan.


Dikutip dari AFP, Rabu (18/9/2013), wanita ini melakukan selfie saat dimulainya perlombaan lari 10 kilometer itu. Apesnya, ia tak sengaja menjatuhkan handphone, yang menjadi awal mula dari 'kecelakaan'.


Nah, untuk mengantisipasi hal serupa terulang, pihak penyelenggara mulai melakukan kampanye anti-selfie pada 16 Februari mendatang. Mereka menilai, jika hanya memblokir penggunaan ponsel saat marathon berlangsung, akan percuma.


(Selfie/GettyImages)


"Masalahnya adalah ada sejumlah pelari yang mencoba mengambil foto diri sendiri dengan memakai smartphone. Apa yang coba kami lakukan adalah mendorong orang-orang untuk tidak melakukannya," ujar Benjamin Hung Oi-cheng, chief executive Standard Chartered, yang mensponsori acara itu.


Adapun kampanye anti-selfie yang mereka lakukan akan melibatkan Facebook, televisi dan radio. Selfie sendiri cukup populer di kalangan pecinta foto, sampai-sampai kata ini dimasukkan ke kamus Oxford, Agustus silam.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!